Selasa, 17 Maret 2009

Top 10 Berita : Top 10 Issue Indonesia, Maret 2009


Top 10 Berita : Top 10 Issue Indonesia, Minggu Kedua Maret 2009

1. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhrinya memtuskan untuk datang dalam pertemuan KTT G-20 di London, Inggris 1-2 April. Dijadwalkan presiden juga akan melakukan agenda kegiatan kampanye partai politik menjelang pemilu legislatif

2. Data pekerja yang terkena PHK dari Deaprtemen tenaga kerja RI saat ini mencapi 37.905 ribu orang per tanggal 27 Februari 2009.

3. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan, Kampanye rapat umum pemilu anggota DPR, DPRD dan DPD akan dimulai tanggal 16 Maret. Kampanye juga akan diawali dengan deklarasi kampaney damai oelh selruh pimpinan partai politik peserta pemilu.

4. David Hartanto Widjaja (21) mahasiswa Indonesia yang meninggal secara tragis di Nanyang Technology University (NTU) Singapura, menurut orangtuanya diduga melakukan pembelaan diri. Orangtua David mengaku tak percaya bahwa anaknya melakukan itu semua "Untuk melakukan tindakan yang kasar, rasanya sangat jauh bagi David," ujar Kusuma Wijaya, paman David.

5. Indonesia dan Korea Selatan tanda tangani 8 MoU di Jakarta, Sabtu (07/03). MoU tersebut mencakup kerjasama energi dan kerjasama pengembangan kawasan di timur Indonesia.

6. Meski harga bahan bakar minyak (BBM) sudah turun tiga kali, Organda DKI masih enggan menurunkan tarif bus AC dan taksi. Bahkan ustru naik sekitar 30 persen dari yang berlaku saat ini. TR Panjaitan mengatakan, tarif riil taksi berkisar pada Rp 7.900 (buka pintu), dengan hitungan per km Rp 3.700, dan tarif tunggu Rp 37.000. Tarif bus patas AC diperkirakan naik menjadi Rp 7.080,25 per orang.

7. Diperkirakan dalam bulan pemerintah tidak akan menurunkan harga BBM lagi. Hal ini karena harga minyak dunia cenderung naik

8. Seorang balita penderita gizi buruk di Kota Serang, Banten, bernama Supriyadi, meninggal dunia akibat mengidap penyakit komplikasi. Orang tua si anak mengatakan anak keduanya itu teridentifikasi menderita gizi buruk. Berat badannya pun hanya empat kilogram dalam usia 1.6 bulan. Supriyadi terserang penyakit komplikasi antara demam tinggi, jantung, liver, dan muntah-muntah, bahkan selama dalam perawatan ia tidak mau makan dan minum susu.

9. Pebulutangkis andalan Indonesia Taufik Hidayat melaju ke semifinal turnamen bulutangkis All England 2009 setelah mengalahkan jago Denmark, Peter Gade, dua set langsung, 21-17, 21-18. Di semifinal Taufik kemungkinan besar akan ditunggu tungga putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.

10. Kejutan terjadi di nomor ganda campuran setelah ganda campuran nomor satu dunia asal Indonesia yang juga unggulan pertama, Nova Widianto/Lilyana Natsir tumbang di tangan pasangan gado-gado Indonesia-Rusia, Flandy Limpele/ Anastasia Russkikh di perempat final. Mereka kalah dengan rubber game, 21-13, 21-23, 21-15. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar